Ada cinta dalam sepotong Pizza..

Awal Bulan Mei ini kulalui lebih berat, karena, orang yang sangat aku cintai terbaring lemah di ruang ICU Rumah Sakit. Ibunda yang telah mengandungku selama 9 bulan, tengah berjuang melawan penyakit Diabetes Militus. 5 tahun sudah beliau mengidap penyakit berat itu. Sedih dan hanya airmata diiringi doa semoga beliau diberikan kesehatan. Karena aku, sebagai anaknya belum mampu memberikan yang terbaik bahkan belum bisa membuatnya bahagia.

Dalam lemahnya, ku coba hibur dengan senyuman. Ku coba hentikan isak tangis dan memberinya semangat serta doa terbaik. “Mama ingin makan apa,,,? “ coba kuhadirkan senyum berselimut sedihku. “ makan pizza kaya nya enakkk deh..”. Seingatku, mama jarang makan hasil olahan western
Ya Allah,, jika permintaan ini membuat semangat hidup Ibu kami kembali mambara maka ijinkan aku membelikan sepotong Pizza pesanan bunda kami. IBu..Ibu..Ibu.. kemuadian ayah itulah pesan Nabi Muhammad SAW yang sangat aku ingat. Bagaimana tidak… Ibu adalah madrasah pertama kami, doa nya adalah restu Illahi.

Hujan turun dengan derasnya, ku dekap plastik berisi dus kecil pipih berisi pizza. Coba ku seka air hujan agar tidak masuk kedalam isi kemasan. Luar biasa,,,, hujan satu jam diiringi guntur menjadikan tanah yang kupijak tergenangi air. Banjir hampir selutut, ku terjang demi keinginan Ibu, memakan sepotong kue khas negeri Italy tersebut.
Cinta bunda yang membuatku bersemangat tuk membeli, harus segera mengantarkan pizza dalam keadaan hangat. Ku masuki ruang rawat Rumah Sakit dalam keadaan sekujur tubuh basah kuyup. Ku tahan gigil ini karena pendingin udara yang bisa mencapai dibawah 17 derajat celcius.

Kusaksikan tubuh lemah tak berdaya segera membuka mata, kubuka kotak yang kubawa, aroma sedap ini yang membangunkan ibuku. Segera ku ambil sepotong pizza penuh cinta dan kuserahkan pada ibu. “Alhamdulillah,,, seolah bangun dari mimpi, makan pizza, enak”. Senyum manis terkembang dari bibir keringnya.
Ya Rabb,, hamba panjatkan puji syukur atas anugerah ini. Sepotong pizza ber”topping” penuh cinta telah memberi sejuta makna.

Hampir dua minggu aku tak beraktivitas ke kantor, rekan-rekan sekantor menyempatkan waktunya tuk berkunjung ke RS. Mereka berdoa dan memberikan semangat kepada kami. Sungguh, rekan kerja yang kurasakan layaknya saudara/saudari ku sendiri. Terima kasih atas perhatian dan doa tulus yang terucap, terima kasih telah memberikan waktu disela-sela kesibukan kalian. Semoga kalian diberikan keberkahan.

Nama Lengkap: 
Dwi Mulyani
Nama Kontingen Perusahaan: 
Yayasan Amaliah Astra
Alamat Perusahaan: 
Jalan Gaya Motor no 3, SUnter II . Tanjung Priok