Hasil Dari Kerja Keras

Waktu itu, Ditengah ramainya simpang siur kabar bahwa karyawan kontrak tidak lagi diperpanjang menjadi ramai diperbincang waktu itu, rasa takut dan gelisah menjadi campur aduk walaupun waktu itu kontrak saya masih panjang perasaan itu pun ada pada saya, ada sebuah kabar yang saya dengar dari teman saya bahwa kontrak yang bulan lalu habis semua, persaan takut pun makin kuat.
Saya terkenang dengan sahabat saya Rian namanya, dia salah satu rekan kerja saya satu departement tapi tidak satu grup, dia orang yang rajin dan telaten dalam bekerja. Beberapa hari ini saya saya tidak lagi melihatnya bekerja, yang biasanya saya melihat beliau bekerja bersama yang lain. Karena penasaran, saya tanyakan kepada Iqbal teman satu kamar di kost, tentang kabarnya pada siang itu bertepatan dengan jam istirahat makan siang, saya pun menghapiri Iqbal saat itu.
“Bal, Rian kemana jarang keliatan?” tanya saya, “Oh kamu tidak tahu?”Jawabnya balik bertanya, dengat logat sundanya.
“Iyah beberapa minggu ini dia gak keliatan?” Jawab saya.
Selepas itu, Iqbal bercerita tentang kabar Rian. Bahwa Rian telah abis kontrak dan dia menceritakan kisah Rian yang pedih dari awal hingga akhir, semula saya keheranan melihat matanya yang menerawang jauh. Seperti ingin memanggil kembali sosok teman sekamarnya itu.s aya mendengarkan dengan seksama.
Ternyata Noufal datang ke kota Bogor ini lima tahun yang lalu, tepatnya sekitar tahun 2008 lalu. ia datang ke kota ini dengan tangan kosong, dia nekad pergi meninggalkan keluarganya di suka bumi untuk mencari kehidupan di Kota Bogor ini. sayang, kehidupan memang tidak selamanya bersahabat. Do’a Rian untuk mendapat kehidupan yang lebih baik di kota ini demi
keluarganya ternyata saat itu belum terkabul. Dia bekerja berpindah- pindah karna selalu habis kontrak meski demikian, Rian tetap gigih mencari pekerjaan. Ia tetap mencari kesempatan agar bisa mengirim uang untuk keluarganya di Bogor.
Rian seperti terjerat di belantara Kota ini. pulang ke sukabumi bukan pilihan terbaik, ia sudah melangkah, ia harus membawa perubahan untuk kehidupan keluarganya. Itu tekadnya. Rian tetap tabah dan tidak berlepas diri dari keluarganya. Ia tetap mengirimi mereka uang meski sangat sedikit.
Tiga tahun berlalu,saya dan iqbal sudah menjadi karyawan tetap, pada saat jam makan siang itu iqbal menghampiri saya “ Udah ketemu Rian lagi belum ?” tanya iqbal, “ Belum, kenapa emang ?” tanya saya, iqbal bercerita tentang betemunya dia dengan rian pusat perbelanjaan.
Iqbal bercerita sekarang dia sudah cukup sukses, dia sekarang dia tidak bekerja melainkan menjadi owner sepatu wanita, dia merintis dari kecil, dari sebagai reseller sampai menjadi owner dan memiliki 5 karyawan dan beberapa reseller di berbagai kota. Perasaan bangga ketika sahabat kita sukses, “ ini adalah sebuah kesabaran, kegigihan, dan selalu melalukan yang terbaik demi hasil yang terbaik “ tutur iqbal itu yang disampaikan Rian kepada iqbal. Iqbal mun memberikan kartu nama rian yang dititipkannya kepada beliau.

Nama Lengkap: 
R Muhamad Ramdhan
Nama Kontingen Perusahaan: 
Astra Otoparts - Divisi Adiwira Plastik
Alamat Perusahaan: 
Jl. Raya Jakarta Bogor km 51.3 Bogor 16710 – Indonesia