Kultum Menjelang Buka Puasa

Pada tanggal 10 Juni 2017 aku menghadiri undangan buka puasa Bersama anak yatim dan dhuafa di Masjid tempat aku bekerja. Setelah mengikuti serentetan acara, sampailah pada acara kultum menjelang buka puasa yang disampaikan oleh seorang Motivator yang memiliki segudang prestasi dan pengalaman. Fikar Rabbani namanya.
Aku sangat terkesan dengan apa yang disampaikan oleh beliau, sayang waktunya singkat sekali dan harus terpotong karena adzan magrib akan segera tiba.
Meski tak semua ingat apa yang disampaikan tetapi beberapa hal berikut ini sangat menyentuh hatiku : “Jika kita mudah marah itu bukan karena orang lain melainkan karena pikiran kita sendiri, maka belajarlah berfikir positif agar kita bahagia, hilangkan kata mengeluh dan kita ikhlaskan diri kita. Tingkatkan cinta dengan sholawat dan dzikir, lupakan segala sesuatu yang membuat sakit hati, maafkan semua kesalahan orang. Semakin mencintai orang tua kita..maka kita akan semakin bahagia. Orang-orang yang cerdas adalah orang yang mampu bahagia seutuhnya. Jika anda mengeluarkan kebaikan maka anda akan mendapatkan kebaikan”.
”Andai temen-temen saya yang selama ini menebar prasangka buruk dan merasa dizalimi berkesempatan mendengarkannya, mungkinkah masih ada niat untuk menuntut yang lebih sampai-sampai harus melakukan aksi-aksi yang membuat citra perusahaan menurun dan merugikan banyak orang ”gumamku dalam hati. Ya Allah… selamatkan teman-teman kami agar tidak diperbudak oleh hawa nafsu mereka. Aamiin.

Nama Lengkap: 
Titik Suharyanti
Nama Kontingen Perusahaan: 
Astra Otoparts - Divisi Adiwira Plastik
Alamat Perusahaan: 
Jl. Raya Jakarta Bogor Km. 51,3 Ciluar Sukaraja Bogor 16710