Lingkaran Kebaikan

Ini bukan cerita tentang saya. Tapi ini tentang kami. Tentang cerita kebersamaan kami. Di tempat kami bekerja. Sawah ladang kami. Tempat kami membuat karya terbaik.

Pagi yang cerah. Membuat semangat berangkat kerja dan siap melakukan yang terbaik. Kudengar kan dengan setia celoteh anak anak ku pagi ini. Binar mata mereka membuatku semangat untuk berkarya dan membuahkan hasil terbaik. Tentu agar jerih payah yang aku bawa pulang adalah hasil terbaik untuk keluarga ku. Aku yakin itu akan menjadi darah dan daging dan membentuk akhlak mereka. Setelah berpamitan dengan mereka dan tak lupa kudoakan di kepala setiap anak anakku kebaikan dan keberkahan. " Ibu berangkat ya nak, doakan segala urusan ibu hari ini lancar, setiap langkah ibu diberikan keberkahan, dan bisa pulang berkumpul lagi dengan kalian".

Alhamdulillah. Sampai juga di kantor. Siap dengan berbagai macam planning terbaik untuk hari ini. Aku melangkah penuh semangat ke ruang kerjaku. Satu persatu aku sapa teman-teman yang berada di ruangan sebelum aku duduk di balik meja kerjaku.

Yah.... Pak Marto bapak-bapak paruh baya yang selalu terlihat semangat, ramah dan sopan. Teman kerjaku yang selalu membuat orang di sekitarnya punya harapan. Tapi pagi ini tak kulihat beliau. Dan itu berarti juga tak ada biang teh yang tersedia di ruangan. Xixixi. Kalau tak ad beliau, seluruh ruangan harus repot membuat teh deh... jadi kehilangan kalau beliau tidak masuk kerja.

Tapi tak usah sedih. Masih ada pisang rebus yang tiap pagi terhidang di meja lengkap dengan ubi rebus juga. Hmmm yummi. Apalagi buat kami kami yang drumah belum sempat sarapan. Tiap hari ada saja yang dibawa bapak satu ini. Pak Ras kami biasa menyapanya. Bapak yang sudah menjelang Purna bakti tapi masih tetap semangat. Ada saja yang beliau lakukan setiap hari yang membuat kami semua tidak jenuh. Dan saking bisa membuat Susana seru pernah Berjam jam macet pun berasa kurang waktu macetnya . Hehehe. Ada ada saja bapak satu ini.

Nah satu lagi bapak yang tak kalah menginspirasi. Namanya pak Joko. Beliau seperti bapak bagi kami semua. Wejangan dari beliau selalu membuat adem. Membuat setiap masalah yang kami hadapi jadi mudah. Pokoknya apapun masalah nya Pak Joko solusinya. Walaupun sudah Purna bakti tapi kenangan tentang beliau akan selalu menginspirasi. Yang aku ga pernah lupa adalah setiap beliau keliling plant maka tak satupun terlewatkan orang yang bersalaman dengan beliau. Sampai suatu ketika membuat heran tamu karena melihat setiap bertemu orang pasti bersalaman

Alhamdulillah. Aku di kelilingi oleh orang-orang terbaik yang selalu memompa semangat ku setiap hari. Membuat aku ingin seperti mereka. Selalu menebar kebaikan. Dan dikenang pun setiap kebaikan. Xixixi kira2 aku bisa ga ya seperti mereka. Sedih sekali membayang jika suatu hari aku tidak di sini lagi dan ternyata yang dikenang oleh teman-teman adalah setiap keburukan yang telah aku lakukan. Astagfirullah. Aku berlindung dari hal yang demikian.

Ada satu lagi ini bapak yang super. Pimpinan super di team kami. Iskandar namanya. Kehadiran beliau membuat warna baru di team kami. Ide brilian dari beliau adalah tilawah pagi di setiap meeting pagi. Mudah-mudahan jadi berkah setiap langkah kami. Xixixi membuat setiap orang di team kami berusaha untuk berinteraksi lebih dengan alquran

Alhamdulillah. Bukti Allah sangat sayang padaku. Telah menempatkan aku disekitar orang2 yang super. Yang menginspirasi. Yang selalu mengingatkan dalam hal kebaikan. Amar Makruf bagi mungkar. Dan yang selalu berlomba dalam kebaikan. Selalu menempatkan ku dalam lingkaran kebaikan

Nama Lengkap: 
Rini setyawati
Nama Kontingen Perusahaan: 
Astra Honda Motor
Alamat Perusahaan: 
Jl Kalimantan blok aa1. Kawasan industri mm2100. Kec Cikarang barat. Kab Bekasi. Jawa barat