Ramadhan Adalah Jalan

Pagi itu hari terasa amatlah cerah, aku terbangun dari tidurku setelah melaksanakan sholat Subuh memang aku sering tertidur lagi. Bergegaslah aku mandi dan bersiap untuk berangkat bekerja. Sekitar jam 6 pagi aku jalan ke kantor. Ya inilah keseharian ku berangkat kerja setiap hari Senin sampai dengan Jum'at. Nama ku Rio Saputra, biasanya dipanggil Rio. Dengan basmallah ku pacu sepeda motorku secepat kilat, maklum kantor ku di daerah kelapa gading Jakarta Utara dan rumah aku di Tambun Bekasi. Gak kebayangkan berapa jauh, macet, lelahnya diriku.

Kantor ku di PT. Astra Otoparts Tbk - HO, disinilah ku mulai keseharian berbeda dari biasanya yang ku lakukan. Bekerja memang bukan lah hal utama yang ingin ku lakukan, tapi dengan bekerja aku bisa mengejar tujuan utamaku. Ya, tujuan utama ku disini adalah menimba ilmu sebanyak mungkin sebelum memulai hal baru diluar sana. Namun, disini ada hal berbeda yang ku rasakan. Jadi, disini selalu ada kajian islami setelah sholat dzuhur. "Wah disini selain bekerja, juga bisa menuntut ilmu agama juga." pikirku.

Awal - awal memang aku selalu ada dibarisan terdepan saat kajian itu dimulai. Tapi, memang cobaan untuk menjadi profesional muslim yang baik ada saja. Pekerjaan yang menumpuk, kadang membuatku terlambat jamaah sholat dzuhur dan juga mengikuti kajian. "Ya sudahlah semua juga ibadah kok." gumamku. Hari demi hari pun berlalu dengan keadaan yang sama seperti itu. Sampai akhirnya, bulan Ramadhan akan segera datang. Gema islami pun disuarakan, membangkitkan semangat lagi islam ku. "Ini lah saatnya balas dendam ku atas selama ini yang telah ku lewatkan." ceriaku.

Jadi, disini pada saat bulan Ramadhan mempunyai program Tasmi Al - Qur'an yang dibimbing oleh para hafiz Qur'an langsung. "Wah indah dan betapa takjubnya diriku ini." syukurku. Setiap selesai sholat dzuhur pun kami mulai tasmi, aku membantu menyiapkan kegiatan dan juga membantu sosialisasi kepada saudara sesama muslim disini. Karena ku sadar lebih baik bersama - sama kita baik daripada sendirian saja.

Ternyata tasmi Al - Qur'an bersama sama lebih enak dan indah didengarkan juga. Menentramkan hati setelah penat dalam bekerja seharian. Juga menambah pahala kita apalagi saat puasa seperti ini. Semoga bisa terus seperti ini dan bisa lebih baik lagi.

Aku terbangun, ternyata tadi hanya mimpi, mimpi yang indah untuk persiapan di bulan Ramadhan. Aku pun berjanji akan menjadi muslim yang bisa bermanfaat bagi sesama juga bisa menjalin persaudaraan yang erat antar insan muslim astra.

Nama Lengkap: 
Rio Saputra
Nama Kontingen Perusahaan: 
Astra Otoparts
Alamat Perusahaan: 
Jl. Pegangsaan Dua KM 2.2 Kelapa Gading Jakarta Utara